Selasa, 11 Maret 2008

CINTA

Cinta tidak memandang perbedaan
Cinta tidak melihat ketidak sempurnaan
Karena cinta menerima perbedaan dan menjadikannya sempurna
Mata manusia hanya dapat menemukan perbedaan dan kekurangan
Tapi hanya mata hatilah yang dapat menembus perbedaan dan memaklumi kekurangan
Diatas semuanya itu, hanya hati yang berlimpah cinta yang membuatnya bersinar dan sempurna

Aku mencintai dalam ketidak sempurnaanku, dan aku mencintai ketidak sempurnaannya dengan kesempurnaan cinta. Kebahagiaan ini bukan dari senyumnya, tapi aku melihat matanya betapa indah bersinar dan aku melihat hatinya betapa teduh aku bernaung di dalamnya. Meski tak jarang air mata mengalir tapi hati tak pernah lelah untuk mencintai. Cinta, ajarkanlah aku tentang ikhlas. Ajarkan aku untuk tetap kokoh berdiri di antara debur ombak dan badai. Ajarkan aku untuk memahami makna mencintai dan dicintai. Cinta bukanlah tentang dua hati yang berbeda, tapi cinta adalah dua hati yang menyatu untuk saling melengkapi dan memahami, saling mengisi kekosongan dan melengkapi kekurangan. Mencintai tidaklah sulit, dan dicintai bukan hal yang mudah. Itulah makna saling melengkapi dengan dicintai dan mencintai. Cinta berdiri pada singgasana kesetiaan dan kejujuran. Berhiaskan kasih sayang dan pengertian. Ia bermahkotakan keikhlasan untuk menerima apa adanya.

Memilikimu seumur hidupku adalah mimpiku
Mengasihi dirimu hingga maut menjemput adalah doaku
Ku tetap ingin menyongsong pagi bersamamu
dan menutup malam dalam pelukanmu
Dekaplah diri ini erat dan jangan pernah kau lepaskan
Jangan pernah bertanya apa aku dapat bertahan tanpamu
Tapi tanyalah apa aku dapat bernafas bila tanpa dirimu
Karena sebesar itulah berartinya dirimu untukku

Tidak ada komentar: